6 Pertanyaan Untuk Mengevaluasi Performa Salon

Pada dasarnya, pertumbuhan performa salon kecantikan layaknya pertumbuhan kebanyakan manusia lainnya. Bisnis salon dapat tumbuh dan berkembang dengan bermacam ide dari karyawan di dalamnya, berjalan hingga melewati berbagai pengalaman, mengembangkan kemampuan serta trend bersama, hingga berharap untuk dapat bersaing sukses dengan bisnis kecantikan serupa.

Sama halnya seperti seorang manusia, bisnis salon akan dihadapi dengan permasalahan seperti pengaturan keuangan, perkembangan pelayanan dan performa bagi pelanggan salon, dan masalah rumit lainnya yang bisa saja datang tanpa diduga. Agar eksistensi dapat terus terjaga, bisnis salon harus kuat. Dalam arti, mampu bertahan dan mengatasi segala jenis masalah yang datang tiba-tiba.

Sebagai seorang pebisnis atau profesional salon, sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk menjaga dan memastikan bahwa performa bisnis salon Anda berjalan dengan baik. Dengan kata lain, Anda yang menjadi tonggak penanggung jawab dari keputusan buruk yang diambil atau saat kas keuangan salon mengalami penurunan.

Untuk mengevaluasi baik atau buruknya performa salon, Anda perlu menyimak beberapa susunan pertanyaan yang dijelaskan di bawah ini:

1. Apakah Anda menempatkan diri Anda sebagai sebuah sistem?

Sistem dibuat untuk memprediksi hasil kerja. Namun, sistem yang terlalu mengatur tidak baik bagi perkembangan bisnis salon Anda.

2. Apa tujuan bisnis salon Anda?

Tetapkan tujuan sebagai sumber energi bisnis salon Anda. Minat yang juga berhubungan dengan tujuan akan membawa ke tingkat produktivitas, inovasi, efisiensi, dan kemampuan meraih hasil bisnis yang sempurna. Sebaliknya, jika visi, tujuan, dan prinsip-prinsip lainnya tidak mendukung pertumbuhan bisnis salon Anda maka bisnis salon Anda akan stagnan.

 

3. Apakah Anda sudah mengatur dengan baik pembukuan keuangan salon Anda?

Uang kas atau keuangan salon adalah salah satu yang paling penting. Berat rasanya jika harus bersaing memenangkan persaingan ekonomi sekarang ini tanpa pengaturan pembukuan keuangan yang baik. Tidak sedikit para pebisnis salon yang tidak memperhatikan detail manajemen kas sampai akhirnya keuangan salon menurun. Hindari mengatasi penurunan kas keuangan salon dengan meminjam. Saat Anda sebagai pebisnis salon tidak mampu mengatur keuangan, performa salon Anda perlahan memburuk.

 

4. Apakah informasi atau pengetahuan tentang trend rambut dapat menyebar secara menyeluruh ke semua karyawan salon Anda?

Pastikan pengetahuan terkait trend rambut dapat diserap oleh seluruh karyawan salon dan tidak hanya berhenti di Anda. Jika informasi berhenti di satu orang, itu tandanya bisnis salon Anda tidak sehat. Berikan juga mereka pengetahuan terbaru akan tren rambut terbaru dengan mengajak mereka untuk mengikuti workshop Makarizo.

 

5. Apakah Anda memiliki berencana untuk berekspansi?

Rencana untuk berekspansi sebagai pebisnis salon adalah membuka cabang baru. Untuk itu Anda harus mampu menentukan lokasi tujuan ekspansi salon Anda. Dalam jaman yang modern ini gunakanlah fasilitas google map untuk membantu Anda menentukan lokasi yang cocok untuk cabang Anda. Sebagai ide, pilihlah lokasi yang dekat dengan universitas, sekolah atau pusat perbelanjaan.

 

6. Apakah Salon Anda dibangun dengan dasar kepemimpinan?

Jika bisnis salon Anda tidak dibangun dengan jiwa kepemimpinan maka dapat dipastikan bisnis salon Anda tidak akan bertahan lama. Hal ini karena tidak adanya sistem pengawasan yang dapat berujung pada menurunnya kualitas dari layanan salon.

 

Tinggalkan Balasan

Hemat Rp 98.000 + GRATIS ONGKIR Setiap Pembelian Paket Care Honey Treatment

DAPATKAN PENAWARAN EKSKLUSIF DARI MAKARIZO PROFESSIONAL!